Unik! Peluang Bisnis Baru bagi Maniak Anime biar Dapat Penghasilan

Peluang Bisnis Anime

 

Memiliki hobi yang berkaitan dengan anime bukan berarti selalu menghabiskan uang dan waktu. Kini, Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan mengikuti peluang bisnis anime. Kegemaran jika ditekuni bisa menghasilkan keuntungan. Yuk coba.

Ketahui Beberapa Peluang Bisnis Anime Saat Ini

Menjadi penggemar anime bukan hanya sekedar menonton saja, namun tahukan Anda bisa membuatnya menjadi sebuah bisnis? Berikut ulasannya:

1.     Membuat Jasa Menggambar Anime

Buat Anda yang memiliki bakat menggambar dan sangat menggemari anime, ini bisa jadi ide bisnis menggiurkan. Bukalah jasa gambar anime dan promosikan ke sosial media, seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lainnya.

2.     Membuka Usaha Pembuatan Aksesoris Anime

Ide berikutnya yang bisa Anda coba adalah membuat binis pembuatan akesoris anime. Tentu, dibutuhkan modal cukup besar. Tapi, jika dilihat jenis peluangnya, aksesoris, seperti pin, gantungan kunci, stiker anime banyak dicari untuk dijadikan koleksi oleh para penggemarnya.

3.     Menjadi Fotografer Cosplayer

Jika Anda memiliki bakat menjadi fotografer atau suka dengan foto-memfoto, bisa banget buat mencoba ide bisnis selanjutnya ini. Cosplayer adalah pecinta anime yang suka memeragakan karakter dengan memakai kostum serta aksesorisnya. Jenis usaha tersebut pastinya membutuhkan kamera profesional.

4.     Menjual Kostum Cosplay

Cosplay menjadi kegiatan populer di kalangan pecinta anime. Jika Anda pernah mengikutinya, maka bisa menjadikannya ladang bisnis. Jualah kostum cosplayer dengan beragam karakter. Ikuti komunitas-komunitas cosplay dan lakukan promosi.

5.     Menjual Koleksi Anime Kepada Kolektor

Jika Anda memiliki koleksi film, serial, manga, komik anime dari mulai edisi lawas hingga terbaru bisa jadi peluang usaha. Koleksi lengkap seperti itu biasanya banyak diburu oleh para kolektor. Selain itu, mereka biasanya mau membayar dengan harga sangat tinggi untuk bisa mendapatkannya.

6.     Membuka Jasa Make Up Cosplayer

Buat penggemar animasi Jepang selanjutnya bisa mencoba peluang bisnis anime dengan membuka jasa make up cosplay. Selain membuat kostum dan menjadi fotografer, jenis usaha yang satu ini juga akan membantu para cosplayer ketika mau tampil.

7.     Mengikuti Kontes Cosplayer

Banyak dari penggemar anime yang sangat ketagihan mengikuti kontes cosplay. Bagi mereka, di sini tidak hanya bisa mengekspresikan kegemaran. Anda bisa menjadikannya peluang bisnis, karena acara-acara itu memberikan hadiah kepada cosplayer terbaik. Maka dari itu, jadilah cosplayer profesional.

8.     Menjadi Desainer Kostum Cosplayer

Karena Anda sudah ahli dalam hal cosplay, tidak ada salahnya mencoba membuka usaha desain kostum cosplayer. Saat ini semakin banyak para wibu dan otaku yang menginginkan pakaian peragaan unik serta menarik. Sembari menyalurkan kegemaran, bisa mendapatkan untung juga.

9.     Membuat Kaos Otaku

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dicoba para maniak anime adalah membuat kaos Otaku. Jenis pakaian ini menjadi yang paling banyak dicari para penggemar. Oleh karena itu, manfaatkan peluangnya dengan memberikan desain terbaik serta material berkualitas agar mampu bersaing dengan lainnya.

10.   Membuka Distro Kaos Anime

Ini merupakan kelanjutan dari ide sebelumnya. Jika bisnis membuat kaos sudah berkembang, maka bukalah distro agar lebih terkonsep dan mendatangkan banyak keuntungan. Dengan membuka tempat jual, pasti pembeli lebih nyaman. Anda juga bisa mendesain tempatnya dengan karakter anime.

11.   Mambuat Jaket Anime

Selain kaos, jenis pakaian jaket juga banyak dicari penggemar anime. Mereka bisa menggunakannya di mana pun dan menunjukkan diri sebagai penggemar. Anda bisa mendesain karakter-karakter anime lucu dan buatlah custom agar pelanggan bisa memesan gambar sesuai keinginannya.

12.   Membuka Bisnis Action Figure Anime

Action figure khas Anime Jepang menjadi incaran banyak kolektor. Sehingga bisa dijadikan peluang bisnis menguntungkan. Salah satu yang paling banyak diburu adalah Gundam. Tidak hanya sekedar hobi, kini Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan

13.   Membuka Café Ala Anime

Berbicara apa yang sedang digandrungi anak muda, jawabannya adalah café. Di manapun melangkah pasti bisa dengan mudah ditemukan kedai kopi kekinian. Tidak ada salahnya, jika Anda terinspirasi. Bukalah kafe/tempat nongkrong dengan tema anime. Dijamin rame.

Demikian informasi seputar peluang bisnis anime. Hobi bisa menjadi sebuah usaha jika Anda mau melihat kesempatan yang ada. Yuk, mulai bangun usahamu sekarang juga dan dapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat.